Selasa, 01 Desember 2015

Waktu Terbaik Untuk Minum Air Putih

Hay agan sekalian. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel yang berkaitan dengan rutinitas keseharian kita yaitu tentang waktu-waktu yang baik saat minum air putih beserta manfaatnya.  Pada dasarnya, mengonsumsi air putih itu memang baik dan sangat membantu tubuh kita, baik itu membantu dalam proses pencernaan, menutrisi kulit, menghambat penuaan, membantu proses metabolisme dan masih banyak lagi. Sehingga bukan hanya manfaat dari minum air putih yang penting, tetapi pada saat kapan yang tepat untuk kita minum air putih.


Tidak sedikit dari sebagian orang berpendapat bahwa mengonsumsi air putih itu yang penting banyak dalam jumlah lebih juga itu baik. semakin banyak cairan yang masuk, maka ion tubuh yang hilang akan tergantikan oleh cairan yang masuk. Tapi cairan yang dibutuhkan tubuh itu bukan hanya cairan yang diperoleh dari air putih saja, sehingga perlu diperhatikan jumlah dan waktu yang baik saat meminum air putih.

Ada 4 waktu terbaik saat minum air putih, yaitu :

1. Sebelum Tidur

Minum 1-2 gelas air putih sebelum tidur sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh agar tidak dehidrasi pada waktu beristrahat/tidur.

2. Setelah Bangun Tidur

Minum 2 gelas air putih saat bangun tidur berfungsi membantu organ-organ tubuh untuk kembali aktif setelah istirahat serta membantu menghambat terjadinya proses penuaan.

3. Setelah Makan

Minum 2-3 air putih 15-30 menit setelah makan akan membantu memperlancar proses pencernaan makanan sehingga akan terserap lebih sempurna.

4. Sebelum Mandi

Mungkin ini merupakan kebiasaan yang paling jarang dilakukan, tetapi dengan meminum 1-2 gelas air putih sebelum mandi sangat bermanfaat dalam menjaga tekanan darah agar tetap stabil terutama saat mandi pagi.

Nah, itulah waktu-waktu yang baik minum air putih. Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar